Langsung ke konten utama

cara memilih ikan koi sebagai ikan has yang sangat mudah dan mudah dipahami

cara memilih ikan koi sebagai ikan has


berikut merupakan kriteria ikan koi yang sangat cocok dimasukkan kedalam kontes atau pun kolam kecil yang ditempat kan di depan rumah sebagai bahan hiasan ikan hias dan tamu yang datang.
cara memilih ikan koi yang indah yang pertama pastikan bahwa ikan koi tersebut dalam kondisi sehat, hal ini mampu dilihat dari ikan berenang terlihat lambat dan ikan tersebut tampak lesu, terlihat ikan berada/seringkali di permukaan kolam dan lihat gerakan kalau kelihatan manusia ikan tersebut akan terlihat bergerak sangat cepat kemungkinan ikan tersebut kurang sehat dan ada gangguan pernafasan.
absolutkan ikan koi memiliki tubuh yang seimbang seperti terpedo, sehingga tubuh terlihat bundar memanjang mirip terpedo dan tidak terlalu gemuk.
lihat pada garis punggung, kalao mampu garis pada punggung terlihat tidak melengkung atau sehigga garis punggung terlihat lurus.
untuk memilih ikan koi yang indah perjuangankan sirip pada bagian ikan koi seimbang sehingga ikan koi dapat berenang seimbang ini mampu dilihat dengan, dilihat dari sirip pada kanan kiri yang seimbang, plih sirip pada perut yang sama bentuknya atau besarnya dan lihat ada bagian sirip punggung dan sirip ekor harus seimbang dengan tinggi dan panjang ikan koi tersebut. lihat pada bagian sirip puggung jangan hingga miring atau jatuh kekanan atau kekiri bah kan sampai melengkung kebawah.
lihat pada bagian kepala, pada bagian hidung, mata, lisan dan badan terlihat seimbang/serasi. lihat pada baggian hidung jangan terlalu mancung atau hidung terlalu masuk kedalam dan hidung jangan terlalu terbuka, itu bicita-citanya menunjukan ikan koi tersebut sudah pernah sakit.
lihat pada bagian warnanya, ikan koi yang indah dan brkualitas memiliki warna yang cerah dan kontras memiliki batas pola pada warna yang tampak terang. selain warna ikan koi yang indah untuk di pelihara didalam kolam ikan koi berenang bergerombol dan tidak sendiri-sendiri. kalau ikan koi itu berenang sendiri bicita-citanya ikan koi tersebut terkena penyakit.
        pernyataan diatas hanya menunjukan ciri-ciri yang seringkali digunakan untuk cara memilih ikan koi yang indah, untuk jenis dan bentuk ikan itu sendiri tergantung selera diri sendiri kalau digunakan hanya untuk referansi yang biasa digunakan saja.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

penebaran benih gurame yang bagus

Cara Penebaran benih/bibit dan Perawatan Ikan Gurame  penebaran benih gurame sebelum benih ditebar perlu disesuaikankan/di aklimatisasi, dengan tujuan agar benih ikan gurame tidak dalam kondisi stres dikala berada dalam kolam. cara adaptasi : benih gurame yang masih terbungkus dalam plastik yang masih tertutup rapat dimasukan kedalam kolam, biarkan hingga dinding plastik mengembun. ini tandanya air kolam dan air dalam plastik sudah sama suhunya, setelah itu dibuka plastiknya dan air dalam kolam masukkan sedikit demi sedikit kedalam plastik tempat benih hingga benih terlihat dalam kondisi baik. selanjutnya benih gurame ditebar/ dilepaskan dalam kolam secara perlahan-lahan dan biarkan ikan keluar dengan sendirinya. proses selanjutnya merupakan memberi makan. ikan gurame merupakan jenis ikan pemakan tumbuhan (herbivora).akan tetapi ketika pada ukuran benih ikan gurame bersipat carnivora, oleh karena itu jenis pakan yang diberikan pada waktu gurame ukuran benih yaitu berupa kutu air,

tahap ikan patin

mengenai metoda budidaya ikan patin ini meliputi sebagiankah aktivitas, metode garis besar dibagi menjadi 2 aktivitas yaitu pembenihan serta pembesaran. kedua jenis aktivitas ini lazimnya belum teridapl di usahakan oleh penduduk, sebab lazimnya masih mengagumkan aktivitas penangkapan di alam (sungai, situ, waduk, serta lain-lain) buat memenuhi kebu dewa akan ikan patin. aktivitas pembenihan tidak lain ialah upaya sebagai yang akan terjadikan benih terhadapnya ukuran terjelas saja. produk akhirnya berbentuk benih berukuran terjelas saja, yang lazimnya tidak lain ialah benih sehabis mimpian pendederan. benih ikan patin bisa didapati dari yang akan terjadi tangkaplah di perairan umum. Di impiannya menjelang isu terkini kemarau pd pagi hari dengan mengfungsikan alat tangkap jala atau jaring. benih dpt juga dibeli dari balai pemeliharaan air tawar di jawa barat. benih dikumpulkan dlm suatu wadanyah, serta dirawat dengan waspada sepanjang 2 minggu. jika air dlm penampungan telah kotor, sese

penjualan lele

seni manajemen pemcita-citaran ikan lele proses penjualan lele amat beliah seiring dengan status kemajuan teknologi internet. misalnya sobat dapat mendagangkan lele yang akan terjadi ternak di sesuatu blog, website, situs, marketplace, media social serta lain sebagainya. mendagangkan ikan lele di internet terutama blog cukup ampuh. mirip yang dilakukan oleh penulis yang bikin blog gratisan dengan tema usaha perikanan. banyak sekali orang yang menelepon penulis dimana mereka berniat membeli benih ikan lele. apabila lokasi rumah terletaknya di kawkeinginann seni manajemens. misalnya di pinggir jalan raya yang ramai oleh lantas lintas kendaraan tersebutkan kamu dapat juga membuka usaha ternak ikan lele di perihalsafe rumah bersetara dengan reklame usaha mendagangkan lele segar. dengan demikian orang yang melalui rumah akan mengenal jenis usaha yang sobat jalani. berjalan masa, usaha penjualan lele akan laris manis merupakankan ikan lele amat digemari orang buat dikonsumsi semetode